Jelang Buka Puasa, Menag Ngabuburit Di Masjid Nabawi

By Admin

nusakini.com--Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin sedang berada di Madinah guna mengecek kesiapan layanan dalam penyelenggaraan ibadah haji bagi jemaah Indonesia. Menjelang waktu berbuka, Menag "ngabuburit" berbaur bersama umat Islam lainnya di Masjid Nabawi. 

Duduk lesehan di salah satu ruangan masjid, Menag tampak membaur dengan umat Islam lainnya. Menunggu waktu berbuka dimanfaatkan Menag untuk membaca Al Quran. 

Sesekali Menag juga melayani permintaan foto dari jemaah umrah Indonesia yang sedang berada di Madinah. 

"Jemaah umrah Indonesia selintas terlihat kaget melihat Menteri Agama ada di tengah-tengah mereka. Tidak lama kemudian, banyak di antara mereka yang meminta foto," kata Abdullah Faqih yang ikut mendampingi Menag di Masjid Nabawi, Minggu (18/06). 

Masjid Nabawi menyediakan takjil berbuka puasa di setiap Ramadan. Menurut Faqih, ada berbagai menu takjil yang disediakan, seperti kurma, roti, dan aneka makanan khas Timur Tengah. 

Usai berbuka, Menag bersama ribuan jemaah lainnya melaksanakan Salat Magrib berjamaah di Masjid Nabawi. 

Menag bertolak ke Saudi pada Sabtu (17/06) lalu. Menag dijadwalkan akan berada di Saudi sampai 22 Juni mendatang untuk mengecek persiapan layanan dalam penyelenggaraan ibadah haji bagi jemaah Indonesia. Tidak hanya di Madinah, pengecekan juga akan dilakukan di Makkah serta Arafah dan Mina. (p/ab)